Laman

Slide

Minggu, 01 Maret 2015

Kegiatan Pandu Hizbul Wathan

SMK Muhammadiyah Prabumulih sudah mengadakan beberapa event/kegiatan penting baik di dalam maupun luar sekolah. Beberapa kegiatan yang telah diadakan beberapa waktu yang lalu  diantaranya. SMK MuhPrabu (Muhammadiyah Prabumulih, sebutan SMK Muhammadiyah Prabumulih) telah mengadakan ClassMeeting selama satu minggu, di ikuti dengan kegiatan Bagi Bunga dalam Rangka memperingati Hari Ibu, dan baru-baru ini, SMK Muhammadiyah Prabumulih mengadakan kegiatan Tadabbur Alam Kepanduan Hizbul Wathan Qobilah SMK Muhammadiyah Prabumulih.
Kegiatan Kemah Pandu HW dilaksanakan pada hari kamis 19 Februari 2015 sampai dengan Minggu 22 Februari 2014 bertempat di Desa Sungai Medang Kota Prabumulih. Pada awalnya kemah akan dilaksanakan di titik lokasi yang lebih jauh dari titik saat ini, akan tetapi pada lokasi pertama yang menjadi tempat untuk berkemah terkena banjir, akhirnya lokasipun dipindahkan. Walaupun demikian namun kemah tersebut dapat berjalan dengan penuh semangat dan antusiasme yang tinggi dari panitia dan peserta kemah.
Kemah diikuti oleh semua siswa dari kelas X (Sepuluh), dan juga oleh guru serta karyawan SMK Muhapraja. Selain seluruh elemen sekolah kemah ini juga dihadiri oleh beberapa alumni SMP dan SMA Muhammadiyah Prabumulih yang tergabung dalam PD HW Kota Prabumulih (Pimpinan Daerah Hizbul Wathan Kota Prabumulih). Hal ini dimaksudkan untuk mempererat kekeluargaan antara siswa dengan para guru dan karyawan serta Keluarga Besar Muhammadiyah.
Hari Pertama, (19/2) Setelah diberangkatkan ke lokasi. Acara diawalai dengan tadabbur alam pada pukul 09.00 s/d 12 30 WIB dilanjutkan dengan upacara pembukaan pada pukul 15.00 WIB.
Pada Keesokan harinya (20/2) peserta mengikuti kegiatan Jogging bersama di sekitar Lokasi di Desa Sungai Medang. Dalam Kegiatan ini para peserta mengikuti game - game yang sudah di sediakan diantaranya lomba memasak dan kebersihan tenda.
Dihari ke tiga (21/2) peserta yang sudah dibagi per sangga (regu) mengikuti kegiatan outbond di sekitar lokasi perkemahan. Dalam outbond ini para peserta mengikuti game - game yang sudah di pandu oleh Dewan Kerja. Seperti Latih Kekompakkan dan Latih Ketahan.
Acara yang ditunggu - tunggu adalah Api Unggun dan Pentas Seni yang dilaksanakan malam harinya pada pukul 20.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB. Setelah peserta istirahat, pada pukul 12.00 dini hari peserta dibangunkan untuk mengikuti Hacking Malam, dan diakhiri dengan mengikuti renungan malam. pada siang harinya, kemudian ditutup dengan upacara penutupan pada pukul 10.00 WIB (22/2).
“Kegiatan kemah ini dimaksudkan untuk mengenalkan Kepanduan Hizbul Wathan kepada segenap siswa, guru dan karyawan SMK Muhammadiyah Prabumulih dan lebih tepatnya untuk melatih fisik dan mental serta membentuk kader Muhammadiyah yang peduli dengan lingkungan dan berjiwa Hizbul Wathan yang senantiasa berfastabiqul khairat”, jelas Pembina Hizbul Wathan SMK Muhammadiyah Prabumulih, Drs. M. Juhartono. (Koresponden : EjSrp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar