Laman

Slide

Sabtu, 28 Februari 2015

Pembukaan Muswil IPM Ke-14 Sumatera Selatan Di Muba

Sekayu, InfoPublik - Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Provinsi Sumatera Selatan menggelar musyawarah wilayah (Musywil) ke-14 di Oop Room, Gedung Pemerintah Daerah Musi Banyuasin (Pemkab Muba) yang dibuka, Selasa (24/2).
Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, dan sejumlah pejabat Organisasi Muhammadiyah antara lain Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel Prof. DR. H. Romli SA,M.Ag, Ketua PD Muhammadiyah Muba Sriyanto, S.Pdi, Ketua Umum Pimpinan Wilayah IPM Sumsel Arman Darmawan.
Selain itu, juga Pimpinan Pusat IPM Ikmawan Heryawan, Pimpinan Wilayah Aisyiah Sumsel Hj.Suama BA, Pimpinan Wilayah Aisyiah Muba Imani Amal, Perwakilan TNI Muba, Perwakilan Polres Muba, Kepala TK ABA, SD, SMP dan SMA Muhammadiyah se-Muba.
Atmosfir yang sangat meriah dalam acara pembukaan musywil menunjukkan antusiasme, optimisme di tubuh IPM dan bila pelajar yang merupakan kader Muhammadiyah ini bila terus dibina ke depannya akan menjadi pelopor Organisasi Muhammadiyah serta pemerintah.
“Sehingga mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia,” demikian dikatakan Ketua Umum PP IPM Sumsel Ikmawan Arman Darmawan.
Ia mengapresiasi pihak Pemkab Muba yang memberikan dukungan dan bantuan terhadap IPM sehingga mampu menyelenggarakan Musywil ini. Karenanya Pimpinan Wilayah IPM Sumsel menganugrahkan pada Bupati Muba H.Pahri Azhari sebagai tokoh peduli pelajar dan pendidikan yang diserahkan pada acara IPM Sumsel Award di Palembang, 10 Februari 2015.
Menurutnya, kini IPM yang mempunyai moto “Spirit Keilmuan Untuk Pelajar Sumsel Berkemajuan” secara rutin melaksanakan pelatihan wirausaha pelajar Muhammadiyah dan yang pertama di Sumsel.
Selain itu IPM juga terus aktif dalam isu sosial dan sukses membangkitkan IPM daerah, hal ini merupakan bentuk keberhasilan IPM dalam membina kader Muhammadiyah se Sumsel. ”Saya yakin IPM untuk periode ke depan akan lebih baik. Mari kita bersama-sama sukseskan Musywil ke-14 Sumsel di Muba ini,” katanya.
Sementara itu, salah satu pelajar yang hadir di Oop Room untuk mengikuti pembukaan Musywil ini, Dwi Indah Lestari dari SMA 3 Muhammadiyah Ulak Paceh, menyatakan acara IPM yang diselenggarakan kali ini sangat meriah karena banyaknya pelajar dari seluruh daerah Muba serta Palembang yang datang.
“Sebagai salah satu kader Muhammadiyah saya sangat berbangga karena antusiasme pelajar yang membuktikan Muhammadiyah sabagai salah satu organisasi besar, bahkan dalam acara ini juga ada pentas seni. Untuk acara-acara Muhammadiyah selanjutnya, saya berharap bisa semegah ini,” katanya.(Bambang-Fiana/Fiana/toeb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar