Laman

Slide

Rabu, 28 Desember 2016

Jalin Silaturahim dengan Traveling

PRABUMULIH – Jelang liburan akhir semester Ganjil yang dimulai pada tanggal 18 Desember 2016, hingga tanggal 3 Januari 2017, para guru dan staf SMK Muhammadiyah mengadakan traveling ke puncak Gunung Dempo, Selasa (20/12/2016).
Gunung dempo yang terletak di kota pagaralam, 6-7 jam dari Kota Prabumulih lewat jalur Jalan Prabumulih-Muaraenim. Menuju Dempo melewati hamparan perkebunan teh dengan jalan berkelok-kelok, indah memang dipandang mata, sejuk dirasa.
“Menuju gunung dempo jangan lupa juga untuk mampir ke perkebunan teh nya atau ke puncak tugu rimau. Dari sana bisa terlihat pemandangan kota pagaralam dengan suasana yang dingin, damai.” Ucap guru kewarganegaraan SMK Muhammadiyah Prabumulih, Edi Toenoet S.H.
Dingin, dan tenang seperti itulah keadaan yang ada di Gunung Dempo-Pagaralam Sumatera Selatan. Tepat sebagai wahana liburan yang ingin melepas kepenatan hidup ataupun sekadar leyeh-leyeh. Tersedia penginapan di area kaki Gunung Dempo, sangat menyenangkan ketika pagi hari wisatawan membuka jendela langsung dapat melihat view Gunung Dempo.
Hirup udara segar dalam-dalam, kemewahan untuk kaum urban yang terbiasa berdesakan di kota. Ketika malam, lampu yang ada di tangga kebun teh akan menyala temaram, romantis. Penampakan Gunung Dempo akan senantiasa menjadi mewah tatkala wisatawan atau kaum urban menjelajah dan melihat ke bawah, temaram cahaya-cahaya lampu menyala.
Sebagai wujud pererat tali silaturahim antar guru-guru dan staf TU SMK Muhammadiyah Prabumulih, agenda liburan ke Dempo Pgaralam bukan sekedar rekreasi akan tetapi diisi juga dengan tausiyah usai shalat Maghrib di Vila Besemah-Lahat.
Dalam muqaddimah Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Prabumulih, Drs. M. Juhartono mengatakan bahwa sudah sepantasnya ini menjadi perekat tali silaturahim, bukan hanya sekedar hura-hura atau bersenang-senang semata, tapi sebagai tali ukhuwwah/kebersamaan antara guru yang satu dengan yang lainnya.
Ia berharap, tahun depan dapat jelajah alam di Pulau Jawa sebagai study banding di beberapa instansi ataupun sekolah-sekolah yang ada di Pulau Jawa. (da)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar