Laman

Slide

Selasa, 27 Oktober 2015

Sambut Tahun Baru Islam, SMK Muhammadiyah Gelar Tausiyah

Dikutip dari harian PrabumulihPos - 16 Oktober 2015, untuk mencapai suatu tujuan ataupun cita-cita, siswa harus memiliki prinsip dalam kehidupannya supaya tujuan dengan apa yang diharapkan bisa tercapai.
Namun untuk mencapai suatu tujuan yang baik itu, bukan suatu hal yangmudah. Siswa yang tengah mengikuti kegiatan proses belajar supaya dapat bisa menyelesaikan pendidikannya selama tiga tahun terakhir disekolah yang lebih tinggi, maupun siswa yang mau mencari pekerjaan dan apapun yang diinginkan tersebut.
“Haruslah dibutuhkan suatu kesabaran yang tinggi dalam menghadapi berbagai kendala yang kita hadapi. Selain itu juga, tujuan yang baik itu tidak lupa disertai dengan doa kepada Allah” ungkap Ustadz KH Solihin Hasibuan, MPdI, Ketika menyampaikan tausiyahnya dihadapan puluhan siswa SMK Muhammadiyah Prabumulih, (15/10).
Dalam tausiyahnya Ustadz KH Solihin juga mengungkapkan, jika siswa itu tak memiliki prinsip tentunya, tujuan apa yang ingin dicapai sulit akan berhasil. Karena sifat prinsip itu, harus utama dimiliki setiap siswa.
“Oleh karena dalam hal ini, orang yang sering melakukan maksiat, misal mencuri malam hari, pemain narkoba dan apapun bentuk perbuatan kejahatan lainnya. Orang itu juga harus memiliki prinsip, jangan sampai niat yang baik, terkalahkan dibandingkan dengan niat pelaku tindak kejahatan itu”, tambahnya
Sementara itu, Kepala SMK Muhammadiyah Drs. M. Juhartono menerangkan, kegiatan tausiyah yang digelar dalam rangka memperingati tahun baru islam 1437 Hijriyah. “Ini juga upaya kita untuk memotivasi anak. Sehingga kelak nantinya, siswa kita ini tak menyipang dengan prinsip yang dimilikinya. Dan kemudian bila siswa kita berpegang pada suatu prinsip yang baik, mudah-mudahan apa yang diharapkan nanti juga mendapatkan hasil yang baik pula, sesuai dengan apa yang menjadi keinginan mereka”. Kata beliau kepada Koran ini. (EjSrp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar