Laman

Slide

Selasa, 22 September 2015

SMK Muhammadiyah Bagikan 1000 Masker

Prabumulih - Kabut asap yang terjadi di Kota Prabumulih, khususnya di sekitaran Pasar Prabumulih mulai membuat Jarak pandang mulai terbatas, hal ini disebabkan oleh asap yang terjadi karena kebakaran lahan dan hutan.
Prihatin dengan kondisi udara yang tidak sehat, selasa (15/09) Pagi jajaran (PR IPM) Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMK Muhammadiyah Prabumulih bersama membagikan kurang lebih 1000 masker kepada para pengguna jalan dan pengendara kendaraan bermotor yang melintas di depan Pasar Tradisional modern (PTM) Prabumulih. 
Pempina PR IPM SMK Muhammadiyah Prabumulih kepada kami mengatakan bahwa apa yang dilakukan tersebut adalah wujud nyata kepedulian SMK Muhammadiyah Prabumulih kepada masyarakat, sehingga ada nilai lebih yang bisa berikan saat ini kepada masyarakat, yang berada di sekitaran PTM Khususnya.
"Saat ini daerah kita mulai diselimuti asap dari pembakaran lahan, dalam keadaan seperti ini setiap mereka yang terpaksa melakukan aktifitas di luar rumah pastinya sangat membutuhkan pelindung agar tidak menghirup udara yang tercemar, untuk itulah kami berikan masker secara cuma-cuma kepada pengendara yang melintas," katanya.
Kepedulian di tengah masyarakat seperti ini, tambah Beliau, sudah menjadi program rutin yang dilakukan PRIPM SMK Muhammadiyah Prabumulih, dan itu dalam berbagai bentuk kegiatan sosial kemasyarakatan. "Kegiatan bagi-bagi masker ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan PRIPM SMK Muhammadiyah Prabumulih, kita akan selalu peka dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat," terangnya.
Sucitra Selaku Ketua Pelaksana kegiatan ini, mengatakan sangat terpanggil untuk melakukan program sosial kemasyarakatan seperti pembagian masker tersebut, sebab kepedulian mesti dilakukan semua pihak terlepas itu pemerintah maupun dunia usaha.
"Semua pihak harus bersama-sama tunjukkan kepeduliannya, baik itu lembaga pemerintah, dunia usaha, organisasi pemuda, organisasi kemasyarakatan, dan lainnya, dan itu semua sebagai contoh yang baik untuk generasi muda, jika kepedulian itu sudah tertanam dalam sikaf dan sifat maka yakinlah kebersamaan antar semua elemen anak bangsa akan terjalin baik, serta itu menjadi modal membangun negri," terangnya. EjSrp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar