Laman

Slide

Minggu, 05 April 2015

PKTM1 SMK Muhammadiyah Prabumulih

Prabumulih – Alhamdulillah kegiatan PKTM 1 (Pelatihan Kader Taruna Melati 1) yang berlangsung selama dua hari berjalan dengan lancar. Dimulai tanggal 4 April 2015 sampai 5 April 2015. PKTM di laksanakan di Kampus SMK Muhammadiyah Prabumulih. diikuti  oleh sebanyak 48 Orang Peserta, 7 Ipmawan dan 41 Ipmawati, dan semua peserta berasal dari SMK Muhammadiyah Prabumulih. Konsep sedikit berbeda dari yang biasanya mawarnai PKTM 1 ini yaitu dengan perpaduan alam bebas dan konsep ruangan, terdapat tenda yang sengaja didirikan di lapangan Basket SMK Muhammadiyah Prabumulih sedangkan kegiatan materi berada di dalam kelas. Apalagi tempat yang cukup jauh dari keramaian, begitu sunyi menjadi nilai plus dalam PKTM tersebut. 
        Peserta cukup antusias dalam mengikuti setiap sesi kegiatan mulai pembukaan sampai penututupan.  Materi standar perkaderan PKTM 1 diberikan seperti ke-Islaman, Ke-Muhammadiyahan, ke-IPMan, dan Psikologi Remaja. Kegiatan ini juga diwarnai dengan kegiatan lapangan seperti Games, dan Olahraga. Shalat dilanjutkan kultum oleh panitia dan tadarus menyatu dalam kegiatan tersebut. 
        Pemateri dari beberapa Ortom mewarnai acara tersebut mulai dari PD IPM Prabumulih, PW IPM Sumsel, dan PDM ikut hadir untuk berbagi ilmu. Terik menemani selama kegiatan ini tetapi membuat kegiatan semakain seru, ditambah panitia pun ikut menyatu dalam kegiatan tersebut.
            Semoga dari  kegiatan yang sederhana jauh dari kemewahan ini akan muncul kader-kader Muhammadiyah yang sejati. Dan mengisi estafet perjuangan selanjutnya. (Eja05/04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar