Laman

Slide

Selasa, 21 Oktober 2014

Pemilihan Langsung Ketua Umum PR IPM "Putaran Kedua"

Proses pemilihan Putaran Kedua kembali bergulir di lingkungan Sekolah SMK Muhammadiyah Prabumulih. Selasa, 21 Oktober 2014 proses Pemilihan Langsung Ketua Umum PR IPM  telah berjalan sukses dan demokratis. Proses pemilihan dimulai dari para siswa/siswi X K.1 dan X K.2, dilanjutkan dengan guru yang hadir pada hari itu. Sebelum pemilihan berlangsung seluruh siswa/siswi  dan dewan guru telah mendapatkan arahan dari panitia pemilihan ranting dan komisi pemilihan ranting tentang tatacara pemilihan langsung putaran kedua tersebut.
Para kandidat dipillih melalui seleksi yang cukup ketat; mulai seleksi tahap I, dimana pemilihan  kandidat oleh masing-masing penguji (Tes Wawancara), nama-nama yang terpilih melalui pemilihan Penguji selanjutnya dikaji oleh Panitia Pemilihan Ranting, kemudian dibahas dalam Rapat Panitia Pemilihan Ranting, tahap berikutnya diajukan kepada pembina PR IPM melalui Panitia Pemilihan Ranting. Setelah mendapat persetujuan dari pembina PR IPM, Kandidat yang lolos Seleksi tahap I akan mengikuti Seleksi tahap II, barulah setelah didapat hasil dari Seleksi tahap II. para kandidat yang lolos diputuskan dan berhak mengikuti kampanye yang berisi pemaparan dan debat visi dan misi. Kampanye ini dihadiri seluruh siswa/siswi dan 4 orang panelis dari dewan guru. pada pemilihan langsung putaran pertama berjalan sangat ketat dimana Kandidat No.Urut 1 memiliki jumlah suara yang sama dengan Kandidat No.Urut 3. maka dengan hasil ini Panitia pemilihan Ranting menetapkan pemilihan dilanjutkan pada putaran kedua.
 Berikut nama-nama kandidat Ketua Umum PR IPM putaran kedua dan perolehan suara berdasarkan hasil perhitungan suara Komisi Pemilihan Ranting (KPR):

NO
NAMA
KELAS
PEROLEHAN SUARA
1.
Sucitra Astika Sari
X Keperawatan 1 (Ibnu Sina)
33 Suara
2.
Nabila
X Keperawatan 2 (Ibnu Battuta)
29 Suara

Berdasarkan hasil perhitungan di atas, Sucitra Atikasari Calon Ketua Umum PR IPM menang dengan perolehan suara 33 Suara, unggul 4 suara atas Nabila dengan perolehan suara 29 suara, Semua surat suara dinyatakan sah yaitu 62 surat suara.
Selamat dan sukses kepada Ketua Umum Terpilih PR IPM SMK Muhammadiyah Prabumulih, semoga diberikan kekuatan lahir dan bathin untuk menjaga dan menjalankan amanah suci ini, amin. (pripm/21)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar