Laman

Slide

Rabu, 15 Oktober 2014

Debat dan Pemilihan Langsung PR IPM Periode 2014-2015

Pemilihan Langsung PR IPM
Pada hari Rabu tanggal 15 Oktober 2015 dilaksankan acara debat calon dan pemilihan langsung Ketua Umum PR IPM SMK Muhammadiyah Prabumulih Periode 2014-2015, bertempat di Aula SMK Muhammadiyah Prabumulih pada pukul 11.00 - 15.00 WIB. Acara tersebut dihadir oleh Bapak Drs. Azhar Syukri selaku Kepala Sekolah, Bapak Drs. Juhartono selaku Waka Kurikulum, Ibu Icha Yulia Utami, S.Pd Selaku Pembina 1 IPM, Bapak Shidarta Reza Putra, S.Kep, Ners selaku Pembina 2 IPM, Dewan guru SMK Muhammadiyah Prabumulih, dan Seluruh Siswa-siswi SMK Muhammadiyah Prabumulih.
Debat Calon ketua merupakan acaran penting yang dilaksanakan menjelang diadakannya Pemilihan Langsung Ketua Umum PR IPM. Dalam acara tersebut masing-masing calon ketua umum PR IPM menyampaikan visi dan misinya serta menjawab pertanyaan yang diajukan oleh peserta yang hadir. Debat ini bertujuan untuk lebih mengenal karakter kandidat yang pantas menjadi Ketua Umum PR IPM untuk masa jabatan 2014-2015 menurut hati nurani para siswa/siswi SMK Muhammadiyah Prabumulih. Memalui debat ini kita bisa membandingkan jawaban-jawaban terbaik dari para kandidat yang telah diberikan.
Debat dipimpin oleh Bapak Febriyadi, SMK selaku moderator. Debat ini dilaksanakan 3 sesi. Sesi 1 adalah pemaparan visi misi dan program kerja oleh masing-masing kandidat. Sesi 2 pertanyaan oleh panelis kepada masing masing Kandidat. dan Sesi 3 Tanya jawab antara kandidat dan penonton
Secara keseluruhan acara ini berjalan aman, tertib dan lancar. Berikut ini adalah kandidat Calon Ketua Umum PR IPM periode 2014-2015.
Nomor Urut 1.  Nabila                             : X Keperawatan 2 (Ibnu Battuta)
Nomor Urut 2.  Fira Aulia Ittifaqiyah        : X Keperawatan 1 (Ibnu Sina)
Nomor Urut 3.  Sucitra Astika Sari          : X Keperawatan 1 (Ibnu Sina)
Nomor Urut 4.  Refsa Alvinanza              : X Keperawatan 1 (Ibnu Sina)
Setelah debat selesai acara dilanjutkan dengan pemilihan langsung Ketua Umum PR IPM. Acara ini juga berlangsung dengan lancar, para siswa/siswi SMK Muhammadiyah mengikuti acara tersebut dengan antusias dan tertib hingga pemungutan suara selesai. Suara yang diambil bukan hanya dari kalangan murid saja, tapi staff dan dewan guru SMK Muhammadiyah Prabumulih juga ikut berpartisipasi memberikan hak suaranya.
Dari hasil penghitungan suara, akhirnya Panitia Pemilihan Ranting memutuskan untuk mengadakan Pemilihan Langsung “Putaran kedua”. Dikarenakan Kandidat dengan Nomor Urut 1 dan Kandidat dengan No Urut 3 memiliki total suara yang sama. Untuk itu Saat ini masih belum bisa ditentukan siapa Kandidat yang berhak Untuk menduduki Kursi Jabatan sebagai Ketua Umum PR IPM pertama periode 2014-2015. Panitia Pemilihan Ranting akan mengkonfirmasi secepatnya, tempat dan waktu pelaksanaan Pemilihan Langsung “Puratan Kedua” nanti. dengan selesainya proses Pemilihan Langsung Putaran Pertama Ketua Umum PR IPM SMK Muhammadiyah periode 2014-2015 ini, maka selesai pula acara debat dan pemilihan langsung Ketua PR IPM SMK Muhammadiyah. Tepat pada pukul 15.00 WIB.

Barokallah. Semoga Ketua Umum PR IPM terpilih pada Putaran kedua nanti, dapat mengemban amanah, dan membawa Ikatan Pelajar Muhammadiyah menjadi lebih baik. Amin

Nuun walqolami wamaa yasthuruun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar