Laman

Slide

Kamis, 10 September 2015

Latihan Dasar Kepemimpinan SMK Muhammadiyah Prabumulih

Dok. LDK th. 2014-2015
Prabumulih 10/9/2015 – LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) adalah kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh SMK Muhammadiyah Prabumulih, di Kampus SMK Muhammadiyah Prabumulih.
Kegitan ini akan diadakan pada hari Sabtu - Minggu, tanggal 12 - 13 September 2015. Kegiatan LDK merupakan pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan, pengorganisasian, dan perencanaan program kegiatan serta evaluasi kegiatan.
LDK tahun ini diikuti oleh kurang lebih 100 orang peserta didik, dimana peserta berasal dari kelas 10, dan kelas 11 sebagai panitia. Tujuan dari kegiatan pelatihan dasar kepemimpinan ini adalah mempersiapkan kader-kader baru untuk menjadi calon pemimpin dimasa yang akan dating.
Kegiatan LDK ini dilakukan didalam ruangan dan diluar ruangan dengan memberikan materi-materi dasar kepemimpinan. Materi yang diberikan dalam pelatihan ini diantaranya adalah :
1.    Kepemimpinan dalam Konsep Islam oleh Bpk. Drs. Hendra Jaya, M.Si
2.    Manajemen Kepemimpinan oleh Bpk. H. Usman Ja’far, BA
3.    LTBB oleh Bpk. M. Safe’I (dari Koramil)
4.    Serta kegiatan seperti; membangun kerja sama team; dan games

Turut diundang dalam acara ini adalah :
1.    Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Prabumulih
2.    Majelis DIKDASMEN Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Prabumulih
3.    Kepala Sekolah dilingkungan persarikatan Muhammadiyah

Diharapkan dalam penyelenggaraannya semua acara berjalan dengan lancar tanpa ada satu kendala apapun, dan juga LDK ini diharapkan membawa dampak positif untuk penanaman mental yang baik bagi para peserta LDK. (EjSrp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar