Laman

Slide

Senin, 17 Agustus 2015

PR IPM SMK Muhammadiyah Prabumulih Selenggarakan Lomba Untuk Memperingati HUT RI Ke-70

Prabumulih, 17/8/2015. Bulan Agustus merupakan bulan yang istimewa bagi negara kita, negara Republik indonesia tercinta. Karena pada bulan ini adalah bulan dimana negara kita merdeka, yaitu pada tanggal 17 Agustus 1945. Bulan ini merupakan salah satu bulan yang di tunggu-tunggu kedatangannya oleh masyarakat, baik anak-anak, pemuda, maupun orang tua karena banyak sekali acara-acara untuk memperingati hari kemerdekaan ini yang melibatkan hampir seluruh aspek masyarakat yang ada, terutama dalam bentuk perlombaan.
Siswa-siswi SMK Muhammadiyah Prabumulih tidak ketinggalan untuk berpartisipasi dalam kegiatan memperingati Hari  Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan  Republik Indonesia (RI) yang Ke-70 ini. Melalui Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhammadiyah Prabumulih mengadakan lomba-lomba yang sangat unik dan meriah buat siswa dan siswi. Perlombaan diselanggarakan pada hari senin tanggal 17 agustus 2015 pada pukul 10.00 wib sampai pukul 14.00 wib di lingkungan SMK Muhammadiyah Prabumulih, tepatnya setelah kegiatan acara pengibaran bedera merah putih di sekolah. Perlombaan yang diselanggarakan antara lain; sepak bola sarung, lomba lari kelereng, pukul air, tari balon, balap sarung, ambil koin, makan kerupuk, dan puisi.
Dari perlombaan yang diselenggaran, ada beberapa perlombaan yang sangat seru dan unik seperti lomba pukul air, dimana setiap siswa diminta memecahkan kantong yang berisi air, dan alhasil para peserta yang bertanding basah karena terkenah air yang tadi dipecahkan. dan juga siswa/i yang menontopun ikut basah. Salah satu lomba unik lain adalah tari balon pakai sarung, di mana peserta lomba diwajibkan memakai sarung pada saat bermain tari balon dan hasilnya pertandingan bola menjadi lucu karena para pemain kesulita ketika menari maupun sampai-sampai banyak balon peserta yang terjatuh dan kesulitan.
Semua perlombaan dilombakan guna memperingati HUT RI ke-70, sehingga diharapkan siswa/i mampu mengingat jasa-jasa pengorbanan para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan negara tercinta ini dengan titik darah penghabisan mereka sehingga pada saat ini kita dapat metasakan nikmatnya hidup bebas dari penjajahan. Selain itu juga perlombaan ini diadakan agar kreatifitas dan bakat siswa mampu digali dan diasah menjadi lebih dan lebih baik lagi. (EjSrp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar