Laman

Slide

Rabu, 06 Mei 2015

Gelar Hiking Pandu Hizbul Wathan Sepanjang 14 KM

PRABUMULIH - Minggu (3/5/2015) dimanfaatkan oleh anggota Pandu HW SMK Muhammadiyah Prabumulih untuk melaksanakan hiking atau penjelajahan dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 14 kilometer.
Hiking tersebut yang diikuti oleh 33 anggota HW Penegak Putra dan Putri dengan rincian 6 putra dan 27 putri yang berasal dari kelas X (sepuluh) mengambil rute dengan titik start pintu gerbang SMK Muhammadiyah Prabumulih Jalan KH. Ahmad Dahlan kemudian menuju Jalan RA Kartini menuju Jalan Jedral Sudirman menuju Jalan Nigata kembali melewati Jalan KH. Ahmad Dahlan dan kembali ke pintu gerbang. 
Dalam hiking ini, sebanyak enam regu yang mengikuti yaitu satu regu putra yaitu Kholid Bin Walid sedangkan lima regu putri yaitu regu Nyai Walidah, Fatima Azzahra, Siti Aisyah, Khadijah, Asna Abu Bakar. Tiap - tiap regu akan melewati pos kegiatan yang terdiri dari Pos 1 Peraturan Baris Berbaris (PBB), Pos 2 Memecahkan Sandi, Pos 3 dan Pos 4 merupakan pos outbond antara lain Halang Rintang, Berupa Merayap dan Melewati Danau mengunakan Tali.
Untuk panitia dalam kegiatan tersebut merupakan Pandu HW yang tergabung dalam Pimpinan Daerah Hizbul Wathan Kota Prabumulih.
Pembina SMK Muhammadiyah Prabumulih, Drs. M. Juhartono mengatakan kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan dilingkungan SMK Muhammadiyah Prabumulih. Namun untuk kedepan kegiatan hiking akan dipadukan dalam perkemahan yang rencananya akan menjadi agenda rutin sekolah sehingga dengan kegiatan Hizbul Wathan, generasi muda khususnya anggota HW SMK Muhammadiyah Prabumulih dapat mandiri, mencintai alam, terus menumbuhkan semangat gotong royong untuk menanamkan karakter peserta didik lebih dewasa dan kreatif.
"Kemarin kan menawarkan kepada anak - anak untuk melaksanakan hiking, dan ternyata 95% mengatakan setuju, sehingga hiking ini bisa dilaksanakan," ucapnya.
Pera Haryani kelas X.K2 salah satu peserta hiking mengatakan, apa yang diikutinya hari ini merupakan yang pertama kalinya ia ikuti sehingga rasa senang bisa menambah pengalaman dan bisa mengenal Hizbul wathan secara pelan - pelan.
"Baru kali ini ikut Hizbul Wathan, untuk hiking juga untuk pertama kali, ini menyenangkan. Selain itu pula bisa menambah pengalaman dan outbondnya seru karena banyak rintangan," katanya.
Berbeda pula dengan Wahyu Wardana siswa kelas X.K1 yang dulunya sudah bergabung di Pramuka sejak dibangku SMP. Hiking yang diikutinya merupakan yang kedua kalinya.
"Hiking ini yang kedua kalinya. Senang karena HW bisa melatih kedisiplinan. Senang hiking hari ini karena banyak teman, materi yang diberikan juga memberikan kita pengalaman tambahan lagi supaya lebih mandiri. Untuk harapannya kedepan bisa lebih baik lagi dan kegiatannya lebih diperbanyak," ucapnya.
Sementara itu Dede Apriyanto siswa kelas X di SMK Pratiwi Prabumulih sebagai panitia yang merupakan perwakilan dari Pimpinan Daerah Hizbul Wathan Kota Prabumulih mengaku bangga bisa menjadi seorang panitia bagi Hizbul Wathan Penegak.
"Menjadi seorang panitia bangga karena kita bisa melatih teman-teman Hizbul Wathan, ini kesempatan saya untuk berbagi dan belajar bagaimana mengajari mereka untuk mandiri dan sebagai modal untuk saya bisa tampil kedepan dengan diawali sering berinteraksi dihadapan mereka, merasa senang dekat dengan teman-teman karena bisa berinterkasi dengan mereka," ucapnya.
Untuk kedepan Dede berharap kegiatan Hizbul Wathan ini semakin maju, dan lebih banyak kegiatan yang menarik dan menantang sehingga memunculkan generasi muda yang proaktif, semangat dan mempunyai inisiatif untuk mengembangkan diri sendiri dan masyarakat. (EjSrp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar